Umat Muslim Rayakan Idul Adha, Gereja Ambon Ini Ikut Sumbang Hewan Kurban, Salut!

Posted on

95

Nilai persaudaraan yang tinggi antarumat beragama tampak begitu indah di Ambon, Maluku. Hal ini bisa dilihat dari tindakan jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Paso Klasis Ambon Timur yang dengan sukarela menyumbangkan seekor sapi untuk kurban di hari raya Idul Adha umat Muslim.

Sapi seberat 80 kg ini diserahkan langsung oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Paso Pendeta Johanis Toisuta kepada Kepala Saniri Negeri Batu Salim Tahalua.

Salim pun mengapresiasi sumbangan tersebut. Dia menilai niat jemaat GPM menyumbangkan kurban di hari raya umat Muslim membuktikan bahwa masyarakat Ambon masih memiliki nilai persaudaraan yang tinggi.

“Ini intinya adalah bagaimana kita membangun tali persaudaraan antar sesama. Jadi, kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih sekali,” ucap Salim, seperti dikutip dari Kumparan.com, Senin (20/8).

Sementara Pendeta Toisutta menilai sumbangan ini sebagai pesan positif bagi para generasi muda untuk terus menjalin tali silaturahmi antarumat beragama di Paso. “Sebab kita semua adalah bersaudara,” ucapnya.

Ini adalah satu contoh lagi dari bentuk kerukunan beragama yang ada di Indonesia. Dan kita berharap supaya sikap persaudaraan seperti ini terus tumbuh di tengah kehidupan masyarakat kita ya.

Sumber : Kumparan.com/Terasmaluku.com/jawaban.com