Parah! Jadi Pemenang, Anak Muda Kristen Ini Babak Belur Hingga Nyaris Kehilangan Nyawa

Posted on

Bagi orang Kristen yang tinggal di negara-negara dengan mayoritas Muslim terbesar harus selalu waspada, sebab mereka cenderung khawatir kalau hidup mereka suatu waktu akan berada dalam bahaya dari kaum Muslim radikal. Salah satunya adalah kasus yang dialami oleh Vishal Masih yang tinggal di Pakistan. Nyawa Vishal terancam hanya karena permainan adu panco.

Kejadian ini terjadi pada 2 Agustus 2018 lalu, dimana Vishal yang berusia 18 tahun dilaporkan sebagai peserta dalam sebuah pertandingan adu panco dengan seorang anak Muslim yang berada di tengah-tengah keluarga yang cukup berpengaruh. Menurut Waris Masih, yang merupakan sepupu Vishal, Vishal berhasil mengalahkan lawannya beberapa kali.

Bukannya mendapatkan pujian atas prestasinya, lawannya yang kebanyakan adalah Muslim justru menghina iman percaya yang dianut oleh Vishal dan komunitas Kristen.

“Bagaiman mungkin seseorang yang datang dari komunitas yang kotor berhasil mengalahkanku?” Ujar lelaki yang berhasil dikalahkan oleh Vishal. “Seorang Choora (Non muslim) yang mengalahkan seorang Muslim tidak bisa diterima. Saya akan memberinya pelajaran,” terangnya.

Alih-alih ikut terbawa emosi, Vishal memilih untuk tetap tenang dan memutuskan untuk tidak menanggapi kemarahan lawannya. Ia kemudian memutuskan untuk pulang ke rumahnya. Menurut International Christian Concern (ICC), justru keputusan Vishal inilah yang membuat keadaan semakin memburuk.

Sepanjang perjalanan ke rumahnya, Vishal diikuti dan diserang oleh lebih dari lusinan anak muda yang tidak terima akan kemenangannya.

“Mereka secara brutal menyerang Vishal, menyerang rumahnya, bahkan anggota keluarga lainnya,” tulis ICC dalam websitenya. “Para tetua lokal mencoba untuk melerai mereka, tapi beberapa saat kemudian, mereka kembali menyerang Vishal.”

Tidak hanya itu, mereka juga menculik Vishal yang saat itu terluka cukup parah, mengunci dirinya di sebuah kamar di kediaman mereka, kemudian kembali memukulnya. Waris menjelaskan kondisi Vishal yang masih bisa diselamatkan. Meskipun demikian, Waris menjelaskan kalau luka yang diterima oleh Vishal cukup parah sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Pakistan sendiri merupakan salah satu tempat yang paling tidak aman untuk orang Kristen. pada tahun 2017, orang-orang non muslim di Pakistan termasuk Hindu, Kristen, Sikhs, Ahmadis, Muslim Shi’a terus menerus menerima serangan dan diskriminasi dari kelompok ekstremis dan kelompok mayoritas.

Sumber : cbn.com/JAWABAN.COM